Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Pembangunan Jalur Kereta Api Pulau Baai- Kota Padang Masuk Program Strategis Nasional

Pembangunan Jalur Kereta Api Pulau Baai- Kota Padang Masuk Program Strategis Nasional

 

BENGKULU - Pemprov Bengkulu menghadiri rapat pembahasan percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Provinsi Bengkulu bersama Kemenko Maritim dan Investasi, Rabu (14/4). Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang ikut menghadiri rapat secara virtual bertempat di Ruang VIP Gedung Pola Pemprov Bengkulu, mengatakan, dalam rapat umumnya membahas program strategis nasional.

Di Provinsi Bengkulu sendiri ada beberapa program strategis nasional yang menjadi pembahasan antara lain pembangunan jalan tol, pengembangan Pulau Enggano, pengembangan Pulau Baai dan pengembangan Bandara Fatmawati. Selain itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga menghadiri rapat dari Kabupaten Bengkulu Selatan menambahkan salah satu program strategis nasional yakni pembangunan jalur kereta api.

"Dan tadi ditambahkan oleh Pak Gubernur bahwa jalur kereta api mulai dari Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong menuju Pulau Baai Kota Bengkulu masuk dalam program strategis pembangunan," kata Hamka.

"Nah, tadi disampaikan oleh Pak Menko bahwa ini program strategis nasional untuk Provinsi Bengkulu harus dilandasi dengan kajian, kajian dari betul-betul survei yang matang sehingga nanti tidak mubazir," sambung Hamka, Rabu (14/4).

Hamka menambahkan, dalam pembahasan tersebut beberapa program lain seperti pembangunan jalan tol juga menjadi pembahasan agar progres pembangunan dapat diselesaikan dengan secepat mungkin. "Apa yang disampaikan oleh pak gubernur dan sangat positif sekali sambutan oleh pak Menko dan seluruh jajaran kementerian. Barangkali semuanya akan ditindak lanjuti dan ada beberapa hal barangkali akan dirapatkan khusus gubernur bersama menteri terkait," tutup Hamka. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"