HONDA

Terlibat Aksi Balap Liar, Lima Pelajar Curup Diamankan

Terlibat Aksi Balap Liar, Lima Pelajar Curup Diamankan

CURUP – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong (RL) gencar menggelar razia membubarkan aksi Balapan Liar (Bali) di kawasan Lapangan Setia Negara (SN). Hasilnya, Satlantas kembali berhasil mengamankan lima unit motor beserta pengendaranya. Saat ini motor tersebut sudah diamankan di Satlantas Polres Rejang Lebong.

‘’Tadi malam (Kamis malam, red) kita kembali mengamankan lima unit motor beserta pengendaranya yang terlibat aksi balapan liar. Seluruh pengendaranya saat kita amankan ternyata berstatus pelajar dan sudah diberikan surat tilang,'’ kata Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan, S.Sos, M.Si kepada RB.

Untuk seluruh kendaraan motor yang diamankan, sambung Aan, akan dilakukan penahanan hingga dua minggu setelah lebaran dan tidak ada toleransi. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku dan juga untuk mengantisipasi aksi kembali dilakukan. ‘’Seluruh kendaraan kita amankan hingga dua minggu setelah lebaran. Para pengendaranya juga sudah dilakukan penilangan oleh petugas kita,'’ demikian Aan. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: