HONDA

Buka Lomba Mancing, Dandim 0408 BS/Kaur Ingatkan Prokes Covid-19

Buka Lomba Mancing, Dandim 0408 BS/Kaur Ingatkan Prokes Covid-19

   

KOTA BINTUHAN - Dandim 0408 Bengkulu Selatan (BS) dan Kaur Letkol Inf Yudha Nugraha pada Sabtu (17/4) sekitar pukul 09.30 WIB membuka kegiatan lomba mancing Radar Kaur dan Dangau Pemancingan Dah Yan. Pada kesempatan itu dandim mengajak semua peserta dan panitia lomba memancing untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini kegiatan olahraga memancing selama bulan puasa tentunya kita harapkan bisa juga menjadi hiburan. Namun demikian di tengah wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih ada. Kita mengajak semua peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan tetap waspada akan penyebaran Covid-19," imbuh dandim.

Hadir dalam kesempatan itu juga GM Radar Kaur Daspan Haryadi dan juga pemilik kolam pemancingan Dah Yan yaitu Abdul Hamid. Kapolres Kaur diwakil Waka Polsek Maje dan sejumlah peserta, juga pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur Hopalara.

Dalam sambutannya GM Radar Kaur Daspan Haryadi mengatakan, kalau kegiatan lomba mancing ini diadakan sampai tanggal 6 Mei mendatang. Setiap hari peserta memancing di tiga kolam yang ada dibagi menjadi tiga sesi. Pagi, sore dan malam, setiap sesi hanya 50 peserta. Dan satu peserta hanya mancing 3 jam siap yang mendapat ikan terberat akan ikut babak final.

Ada dua kelas dan dua hadiah yang disiapkan panitia kelaa Radar Kaur berhadiah satu unit motor, dan kelas Dah Yan berhadiah satu unit motor trail mini. Bagi peserta yang ingin ikut bisa datang ke kolam pemancingan Dah Yan di Kecamatan Maje atau bisa mendaftar ke Radar Kaur.

"Di sini selain menyalurkan hobi memancing, kita juga menyediakan hadiah motor. Jadi peserta tinggal milih ikut lomba kelas yang mana. Untuk satu karcis ada yang harganya Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Dan kita buka setiap hari selama bulan puasa ini," tukas Daspan.

Terpisah pemilik kolam pemancingan Abdul Hamid menambahkan, dalam setiap kolam ada puluhan ikan emas dengan berat sampai 1 kg. Kemudian ada ribuan ikan nila yang siap dibawa pulang oleh pemancing mania. "Bagi yang beruntung dari tiga kolam yang ada ada 10 ekor ikan emas dengan berat dari 3 Kg sampai 5 Kg. Dan bagi yang beruntung mendapatkan yang paling besar bisa membawa motor nantinya," pungkas Abdul. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: