HONDA

Peringati Hari Kartini, ASN di Seluma Gunakan Kebaya ke Kantor

Peringati Hari Kartini, ASN di Seluma Gunakan Kebaya ke Kantor

 

SELUMA - Memperingati Hari Kartini tahun 2021 yang jatuh pada Rabu 21 April 2021, pegawai perempuan mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga honorer di lingkungan Pemkab Seluma diwajibkan menggunakan baju kebaya.

Dari pantauan RB, mulai dari kantor Sekretariat Daerah (Setda) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlihat saat datang ke kantor menggunakan baju kebaya. Seperti di Dinas Pendidikan baik ASN, honorer dan siswa magang tampak ceria menggunakan baju kebaya saat bekerja.

"Kita sangat senang hari ini merupakan peringatan Hari Kartini yang merupakan tokoh perempuan pertama dan pahlawan nasional yang banyak memberikan kontribusiĀ  terhadapĀ  bangsa khususnya menaikan derajat perempuan," kata Zahra Prima Putri pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma.

Zahra berharap dalam momentum peringatan Hari Kartini dapat mengambil tauladan dari sosok Kartini yang memperjuangkan kesetaraan bagi kaumnya, kaum perempuan pada saat itu. "Harapannya semoga hari kartini kita bisa mengambil tauladan dari sosok Kartini," demikian Zahra. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: