HONDA

Dinas PUPR Kota Bengkulu Kebut Perbaikan Jalan Rusak

Dinas PUPR Kota Bengkulu Kebut Perbaikan Jalan Rusak

 

BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu mulai melakukan perbaikan di jalan terminal regional Air Sebakul yang rusak parah. Awalnya jalan terminal regional Air Sebakul ini merupakan wewenang pemerintah Provinsi Bengkulu dan saat ini sudah diambil alih oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Dikatakan Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman, Jalan Air Sebakul awalnya adalah jalan kewenangan pemerintah Provinsi Bengkulu yang pada akhirnya diserahkan ke pihak Pemkot Bengkulu. Kemudian, belum lama ini sudah diusulkan ke pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera VII untuk statusnya jalan strategis kota.

“Karena dananya menggunakan DAK & DAU dan telah disetujui dalam pengusulannya sehingga sudah selesai. Dan kita (PUPR) akan melakukan perbaikan,” jelas Noprisman.

Lanjut Noprisman, ruas jalan kawasan Air Sebakul yang akan diperbaiki memiliki panjang sekitar 1,9 kilometer. Jalan ini akan diperkuat lapisan pondasinya. Baik base B dan base A agar lebih kuat saat dilewati kendaraan yang bermuatan berat. Sudah memasuki tahapan galian dan pelebaran jalan, serta galian collmiling.

“Agar benar- benar kuat untuk dilewati kendaraan dan lebih tahan lama. Baru setelah itu akan di aspal hotmix, Insyaallah 3-5 bulan ke depan jalan sudah mulus. Serta aman dan nyaman untuk dilalui warga,” tutup Noprisman. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: