HONDA

Siap-Siap Penerimaan Siswa Baru, SMKN 5 Kota Bengkulu Tawarkan 7 Jurusan

Siap-Siap Penerimaan Siswa Baru, SMKN 5 Kota Bengkulu Tawarkan 7 Jurusan

 

BENGKULU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Sederajat tidak lama lagi akan dimulai. Untuk SMKN 5 Kota Bengkulu sendiri berencana akan membuka pendaftaran awal Mei ini dengan menawarkan 7 jurusan kepada calon siswa.

Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Bengkulu Rismaiti mengatakan, pihaknya beranggapan bahwa setiap anak memiliki keunikan yang berbeda-beda dan perlu untuk dikembangkan secara kognitif sesuai dengan pertumbuhan mereka. "Ini yang menjadi landasan kami mewujudkan kami ingin memberikan pendidikan yang terbaik terhadap siswa-siswi sesuai dengan jurusan yang merekan inginkan," katanya.

Adapun jurusan yang ditawarkan di SMKN 5 Kota Bengkulu. Meliputi Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, Seni Tari, Desain Kominikasi Visual, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Animasi, dan Seni Kerawitan. “Jurusan yang paling diminati saat ini ada akuntansi, dan animasi. Kedua jurusan itu paling ramai peminatnya setiap tahun saat pendaftaran,” terangnya.

Lanjutnya, untuk teknis pendaftaran masih dilakukan secara online dan khusus SMK tanpa sistem zonasi. Untuk petunjuk pelaksana dan teknis selengkapnya masih menunggu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu. "Kita berharap walaupun dalam keadaan pandemi ini tidak menjadi alasan anak-anak untuk melanjutkan sekolah. Semoga anak-anak masih bersemangat untuk menuntut ilmu," harapnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: