HONDA

Bawa Lima Koper, Puteri Indonesia Ayu Maulida Putri Siap Berkompetisi di Miss Universe

Bawa Lima Koper, Puteri Indonesia Ayu Maulida Putri Siap Berkompetisi di Miss Universe

 

JAKARTA – Langkah Puteri Indonesia 2020 RR Ayu Maulida Putri menuju Miss Universe 2020 telah dimulai. Perempuan yang akrab disapa Ayuma itu bertolak ke AS 27 April 2021 dini hari. Ayuma diantar tim dari Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia serta sejumlah kerabat dekat ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam rombongan yang mengantar Ayuma, tampak dua rekannya. Yakni, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati dan Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid. Keduanya ikut memberikan semangat kepada Ayuma. Mereka berdoa bersama sebelum melepas kepergian Ayuma. Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira juga mengantarkan Ayuma.

Ayuma membawa lima koper. Di dalamnya, terdapat berbagai busana yang nanti dikenakannya selama karantina, preliminary competition, serta final 16 Mei malam waktu setempat (17 Mei pukul 07.00 WIB). Dia juga sudah membawa national costume bertajuk Komodo: An Indonesian Prehistoric Heritage yang dibungkus dalam dua kardus.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Ayuma pergi tanpa acara send off. Yakni, acara para pageant lover berkumpul di bandara untuk bersama-sama mengantar kontestan Indonesia menuju kontes kecantikan. Namun, karena pandemi belum berakhir, Ayuma hanya diantar sedikit orang.

Selain menjaga agar tidak terjadi kerumunan, itu dilakukan untuk mencegah Ayuma terpapar Covid-19. Sebab, sarjana hukum asal Surabaya tersebut sudah menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Hal itu akan dibutuhkan Ayuma sebagai persyaratan masuk ke AS.

Sebagai gantinya, tim YPI dan para pageant lover memberi semangat dan dukungan via virtual. Mereka telah mengumpulkan video singkat berisi ucapan dari para pageant lover. ’’Video singkat itu nanti digabungkan dan dijadikan video dukungan bagi Ayuma,’’ ujar Ketua Bidang Komunikasi YPI Mega Angkasa saat dihubungi kemarin sore.

Ayuma mengungkapkan rasa syukurnya lewat unggahan Instagram. ’’Terima kasih atas semua yang kalian berikan untukku. Semoga semua ini bisa berguna untuk kita semua,’’ tulisnya.

Sebelum tiba di Seminole Hard Rock Hotel & Casino Florida, tempat karantina dan kompetisi Miss Universe 2020 berlangsung, Ayuma terlebih dahulu bertandang ke Houston, Texas. ’’Nanti di sana ada audiensi dengan KJRI dulu,’’ tambah Mega.

Ayuma mulai menjalani masa karantina Miss Universe 2020 pada 6 Mei mendatang hingga malam final. Mega menambahkan bahwa pada 12 Mei, tim dari YPI dan beberapa kerabat Ayuma akan menyusul untuk mendukungnya. (len/c7/ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: