HONDA

Mulai 21 Juni BSI Seragamkan Sistem, Ajak Media Bersinergi

Mulai 21 Juni BSI Seragamkan Sistem, Ajak Media Bersinergi

BENGKULU - Mulai 21 Juni 2021 mendatang Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menyeragamkan sistem perbankan yang menyatukan 3 bank syariah. Yakni Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Nasional Indonesia Syariah (BNIS) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah. Hal ini diungkapkan Area Manager BSI Area Bengkulu, Hijazi saat berbuka puasa bersama media di rumah makan Kampung Pesisir Pantai Panjang, Rabu (5/5).

"Sebenarnya sejak 1 Februari lalu sudah merger tapi sistem masih masing-masing. Sekarang mau dijadikan satu, 21 Juni mulai menerapkan sistem BSI yang menyatukan 3 bank syariah. Sehingga Juli diharapkan sudah normal," ungkap Hijazi.

Dengan penyeragaman sistem perbankan ini, maka otomatis nasabah nantinya harus mengganti buku tabungan, ATM, termasuk mobile banking akan diaktifkan dengan sistem yang baru. "Nasabah tak perlu khawatir, meski sistemnya berubah tapi saldo yang ada di rekening tidak akan berkurang," jelasnya.

Dikatakan Hijazi, kegiatan buka puasa bersama ini penting sekaligus mengikat silaturahmi dan kerja sama antar media dan perbankan khususnnya Bank Syariah Indonesia (BSI). Melalui buka puasa bersama ini, pihaknya meminta dukungan agar keberadaan BSI yang isinya bukan lagi Bank Syariah Mandiri (BSM) bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Moment penting dan paling strategis siap dilakukan pihak BSI kepada seluruh nasabahnya yang merupakan nasabah-nasabah dari ketiga bank syariah sebelumnya milik pemerintah. “Kami sedang melakukan persiapan untuk moment 21 Juni  itu, sekarang kami harapkan media bisa bersinergi untuk  menyukseskan kegiatan,” harapnya.

Hanya saja secara detail dari program 21 Juni masih menunggu  resmi dari Kantor Pusat di Jakarta termasuk penanganan dan pencegahan penularan wabah Covid-19 nantinya. Sementara itu Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu,  Riky Dwi Putra menyatakan siap mendukung penuh kegiatan BSI Area Bengkulu.

Apalagi, kata dia, sektor perbankan adalah sektor yang harus diberi dukungan maksimal, lantaran menjadi satu penentu penggerak dan pertumbuhan ekonomi dengan  multiflier effectnya. “Kami siap mendukung seluruh program-program yang sudah disiapkan BSI Area Bengkulu ini,’’ ungkapnya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: