HONDA

1.426 Guru di Kota Bengkulu Terima Tunjangan Profesi Guru

1.426 Guru di Kota Bengkulu Terima Tunjangan Profesi Guru

 

BENGKULU - Jelang lebaran, Dinas Pendidikan Kota menyalurkan Rp 18 Milliar anggaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk guru TK/SD/SMP di Kota Bengkulu. Pada triwulan pertama ini ada 1.426 guru yang memiliki sertifikat pendidik menerima tunjangan yang lebih dikenal dengan tunjangan sertifikasi ini.

Penerima TPG ini terdiri dari 134 guru TK dengan anggaran Rp 1,59 Milliar, 683 Guru SD dengan anggaran Rp 8,8 milliar dan 609 guru Smp dengan anggaran Rp 7,5 milliar. Dinas Pendidikan Kota juga sedang memproses tunjangan profesi guru untuk 32 pengawas.

“Kita sudah bayarkan tunjangan sertifikasi guru triwulan satu tahun 2021 dari bulan Januari sampai Maret. Lebih kurang 1.426 guru yang sudah lulus verifikasi dan menerima SK penerima tunjangan dari kemendikbud itu sudah dicairkan,” kata Kabid GTK Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Zainal Azmi. Sementara untuk sisa tunjangan profesi guru triwulan IV tahun 2020, yaitu bulan Desember sudah dibayarkan pada April lalu.  "Untuk tunjangan profesi guru triwulan II,  Insya Allah akan dibayarkan pertengahan tahun nanti,” tutup Zainal. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: