BANNER KPU
HONDA

10 WNA Asal India Positif Covid-19, Herwan: Sudah Disuruh Pulang

10 WNA Asal India Positif Covid-19, Herwan: Sudah Disuruh Pulang

BENGKULU - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu kembali bertambah. Per Senin (10/5) terdapat penambahan 19 kasus baru dari hasil pemeriksaan 54 sampel yang keluar hasil. Kasus baru ini didominasi dari hasil pemeriksaan 10 Anak Buah Kapal (ABK) MV Visvha Diksa asal India, yang berencana mendarat di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

"Hari ini ada tambahan sebanyak 19 kasus baru. Rinciannya, 6 kasus dari Kota Bengkulu, 3 kasus dari Bengkulu Utara dan 10 ABK Kapal MV. Visvha Diksa asal India," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Lebih lanjut Herwan menerangkan, pemeriksaan ABK asal India ini merupakan prosedur dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu sebelum kapal tersebut diterima berlabuh di Pelabuhan Pulau Baai. Dari hasil pemeriksaan tes PCR diketahui bahwa ada 10 ABK positif Covid-19.

"Dari rapid test antigen diketahui ada 3 orang positif Covid-19 lalu dilanjutkan kembali dengan tes PCR. Saat diketahui dari hasil tes cepat ada ABK positif, itu mereka (ABK) semuanya langsung dikarantina di dalam kapal. Setelah diobati di kapal, mereka disuruh pulang. Jadi belum sempat turun dari kapal," beber Herwan.

Dengan tambahan kasus terkonfirmasi positif yang dilaporkan hari ini, terang Herwan, total kasus Covid-19 di Bengkulu tercatat sebanyak 7.300 kasus. Selain itu, dilaporkan tambahan kasus sembuh sebanyak 50 kasus. Dengan rincian 12 kasus dari Kota Bengkulu, 9 kasus dari Rejang Lebong, 2 kasus dari Lebong, 1 kasus dari Bengkulu Utara dan 26 kasus dari Kepahiang.

"Total kasus sembuh tercatat mencapai 6.197 kasus di Bengkulu. Selain itu hari ini tidak ada tambahan laporan kasus meninggal," demikian Herwan. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: