HONDA

Kontrak Habis dengan Label, GFRIEND Disebut Bubar

Kontrak Habis dengan Label, GFRIEND Disebut Bubar

SEOUL – Kabar mengejutkan datang dari GFRIEND. Girlband yang melejit lewat Me Gustas Tu itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Source Music. Kontrak eksklusif mereka, yang berdurasi enam tahun, akan berakhir pada Sabtu (22/5).

Pihak agensi yang diakuisisi Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) pada 2019 itu merilis pernyataan resmi di laman mereka. ’’Setelah pertimbangan yang hati-hati dan diskusi panjang, GFRIEND dan Source Music sepakat melangkah di jalan berbeda untuk terus tumbuh,” ungkap perwakilan agensi.

Mereka melanjutkan, grup yang beranggota enam orang itu berhasil menarik pencinta K-pop lewat konsep, aksi panggung, serta lagu yang beragam dan segar. ’’Kami berterima kasih dengan tulus kepada GFRIEND, yang mengizinkan kami mendampingi perjalanan mereka,” imbuh pihak Source Music.

Dalam surat tersebut, mereka juga berterima kasih kepada BUDDY, sebutan fans GFRIEND. ’’Kami berharap cinta dan dukungan kalian tak berubah untuk para member yang akan memulai petualangan di bidang baru dan lebih beragam,” lanjutnya. Source Music menyatakan akan terus mendukung ’’anak” pertama mereka di jalan yang baru.

Sementara itu, Korea Herald memberitakan, GFRIEND tak cuma putus kontrak dengan agensi lamanya. ’’Keputusan ini sama dengan pembubaran,” ungkap sumber Source Music, sebagaimana dikutip laman berita tersebut. Grup yang beranggota Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji itu dikabarkan akan memulai aktivitas solo. Hingga kemarin, belum ada respons dari personel di laman media sosial atau forum fans resmi.

Keluarnya GFRIEND dari Source Music pun dipertanyakan BUDDY dan penggemar K-pop. Sebab, dua comeback terakhir mereka sukses besar. Di lagu Apple dan Mago, grup tersebut berhasil mengeksekusi tema fantasi. Dua klip videonya juga punya alur cerita yang saling tersambung dan penuh teka-teki. Keputusan itu membuat HYBE, induk Source Music, kehilangan satu-satunya girlband mereka. (fam/c18/ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: