HONDA

Rohidin Pesankan Fokus Pembangunan, Bupati – Wabup Kaur Siap Wujudkan Kaur Berseri

Rohidin Pesankan Fokus Pembangunan, Bupati – Wabup Kaur Siap Wujudkan Kaur Berseri

 

BENGKULU - Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih periode 2021-2024, H. Lismidianto, SH, MH - Herlian Muchrim, ST resmi dilantik Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, Jumat (21/5) pagi pukul 08.30 WIB. Pelantikan yang telah diselenggarakan di Balai Raya Semarak ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengucapkan selamat atas pelantikan yang telah dilakukan. Ia pun berharap pelantikan ini dapat dimaknai sebagai simbol pemersatu. "Tolong segera bupati dan wakil bupati memaknai hasil Pilkada ini. Tidak ada lagi tim sukses A, tim sukses B. Pada hari ini semua sudah berakhir dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati. Mereka yang punya tanggung jawab membangun Kaur," ungkap Rohidin.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung proses pembangunan. Terutama dalam hal pembangunan perekonomian. "Fokus pembangunan, kita harus menemukan trigger penggerak ekonomi. Kalau tidak berhasil kita temukan, kita tak akan maju. Silakan tentukan apa sektor yang bisa menggerakkan perekonomian di Kaur," katanya.

Ia mencontohkan, Pelabuhan Linau yang punya potensi luar biasa. Potensi-potensi lain juga harus digarap, seperti potensi tambak yang bisa dikembangkan. "Saya berharap betul yang menjadi penggerak utama itu birokrasi. Jadikan birokrasi sebagai mesin penggerak pembangunan. Pastikan betul birokrasi berjalan dengan baik," ujar Rohidin.

Tak hanya itu, Rohidin juga berpesan agar bupati dan wakil bupati menjadi penggerak dalam penerapan nilai-nilai agama di masyarakat. Agama dinilai mampu memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Agama memiliki peranan sebagai kekuatan yang mempersatukan, mengikat, dan memelihara eksistensi suatu masyarakat. "Kalau digerakkan bupati akan lebih mudah," imbuhnya.

Sementara itu, Lismidianto mengajak seluruh masyarakat Kaur untuk membangun bersama. Demi Kabupaten Kaur lebih maju. "Harapan saya kepada masyarakat Kabupaten Kaur, mari bersama singsingkan lengan baju untuk bekerja sama membangun kabupaten lebih maju lagi," kata Lismidianto.

Ditambahkan Lismidianto, setelah dilantik ia dan wakil bupati akan langsung bekerja untuk mewujudkan Kaur Berseri (Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius). "Kita akan upayakan untuk tercapai visi dan misi kita, Berseri. Untuk gebrakan kita iya visi misi itu," ujarnya.

Masih dikatakan purnawirawan Polda Bengkulu ini, jika di masa kampanye masyarakat Kabupaten Kaur terbelah dua untuk mendukung calon bupati dan wakil bupati. Namun setelah ia menjadi bupati Kaur defenitif setelah dilantik oleh Gubernur Bengkulu hari ini, ia mengajak masyarakat Kabupaten Kaur untuk menjadi satu tim membangun Kaur. "Sekarang kita bekerja sama menjadi satu tim untuk membangun Kabupaten Kaur lebih baik lagi," ucapnya.

Pelantikan Bupati Kaur terpilih dilantik sebelum Akhir Masa Jabatan (AMJ). Mengingat, masa jabatan Gusril Pausi selaku Bupati Kaur berakhir pada 21 Mei. Agar tidak mengganggu jalannya tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kaur maka Bupati terpilih dilantik.

Diketahui, KPU Kaur dalam rapat pleno telah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kaur tahun 2020, nomor urut dua atas nama Lismidianto dan Herlian Muchrim  dengan perolehan suara sebanyak 40.792 suara, 52,34 persen dari 77.940 suara sah. Ini dituangkan KPU dalam Berita Acara (BA) Nomor 11/PL02.7-BA/1704/KPU-Kab/II/2021. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: