HONDA

Satroni Masjid, Bandit Spesialis Kotak Amal Gasak Uang Sedekah

Satroni Masjid, Bandit Spesialis Kotak Amal Gasak Uang Sedekah

 

BENGKULU - Aksi pencurian kotak amal masjid terjadi di Masjid Syuhada Jalan Z. Arifin Kelurahan Dusun Besar Kota Bengkulu. Akibat dari peristiwa tersebut bandit spesialis kotak amal berhasil mengambil sejumlah uang yang berada di dalam dua buah kotak amal masjid, Rabu (26/5) malam.

Salah seorang pengurus masjid, Abu Hurairah ketika dikonfirmasi mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi diperkirakan diatas pukul 23.00 WIB saat kondisi masjid dan lingkungan sekitar sepi. Pelaku yang diduga telah merencanakan pencurian dan memanfaatkan kondisi, masuk melalui pintu belakang masjid dengan merusak pintu dan langsung merusak kotak amal masjid. Lalu mengambil uang yang ada di dalam.

"Yang diambil uang yang ada di dalam kotak amal, ada dua kotak amal yang dirusak pelaku," sampainya.

Selain itu, dirinya menambahkan kejadian tersebut tak hanya terjadi sekali. Bahkan kejadian serupa telah terjadi sebanyak empat kali. "Sudah empat kali terjadi, semuanya sama merusak kotak amal dan ngambil uang yang ada didalam. Kalau kejadian kali ini uang yang diambil berkisar Rp 2 juta," tambahnya.

Menindaklanjuti hal tersebut pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Dirinya berharap hal serupa tidak terjadi kembali di masjid tersebut. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: