HONDA

Universitas Muhammadiyah Bengkulu Luluskan 776 Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Bengkulu Luluskan 776 Mahasiswa

 

BENGKULU - Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) hari ini (31/5) meluluskan 776 mahasiswa. Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran Covid-19, prosesi kelulusan wisuda atau rapat senat terbuka digelar secara online melalui aplikasi video Zoom dan Live Streaming UMB TV.

Sama halnya dengan prosesi wisuda periode sebelumnya di masa Pandemi Covid-19, yaitu untuk rapat senat terbuka wisuda dilakukan secara online dan hanya diikuti langsung 10 orang wisudawan terbaik sebagai perwakilan, orang tua wisudawan, senat, serta beberapa orang panitia wisuda. Sementara untuk acara photo pemindahan kuncir (toga) dilakukan secara offline yang dibagi beberapa sesi dengan jumlah wisudawan dibatasi 20 orang persesi.

"Ya wisuda tahun ini sama seperti wisuda tahun lalu. Hal ini dilakukan untuk menimalisir terjadinya penyebaran Covid-19," kata Ketua panitia Wisuda Drs. Kasmirudin, M.Pd

Rincian peserta wisuda, meliputi untuk Strata 1 Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) ada 166 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 46 orang, Fakultas Pertanian  (FP) 67 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FE) 244 orang,  Fakultas Hukum (FH) 82 orang, Fakultas Teknik (FT) 118 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) 29 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 24 orang.

Wisudawan terbaik pada periode ini adalah, Isnin Kurnia Safitri dengan IPK. 3,95 (Prodi Agrotek), Anggi Febrianda IPK.3,95 (Administrasi Publik), Devita Rahma Dianti IPK. 3,92 (Komunikasi Penyiaran Islam). Wisuda kali ini dihadiri secara langsung oleh Kapala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 2,  Prof. Yuliansyah, Ph.D Akt, Dikti PP. Muhammadiyah secara online, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, PWA Bengkulu, Badan Pembina Harian (BPH), dan para mantan Rektor juga akan menghadiri secara langsung acara wisuda.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu Dr. H. Sakroni, M.Pd memberikan ucapan selamat serta sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Dia berharap lulusan  Universitas Muhammadiyah Bengkulu dapat terserap didunia kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing.

“Selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Semoga ilmu yang sudah didapatkan bisa diterapkan pada dunia kerja dan pengabdian dimasyarakat,” ucapnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: