BANNER KPU
HONDA

Stok Blangko e-KTP Terbatas, Diprediksi Hanya Cukup Sampai Akhir Juni

Stok Blangko e-KTP Terbatas, Diprediksi Hanya Cukup Sampai Akhir Juni

SELUMA - Stok blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seluma saat ini sebanyak 1.233 keping. Hal ini diperkirakan akan habis pada akhir bulan Juni ini, lantaran tingginya permintaan percetakan dan perekaman e-KTP di Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Dukcapil Seluma Irzani melalui Kabid Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Endang Efriadi, SE mengatakan, stok blangko e-KTP saat ini tersedia 1.233 keping yang akan disediakan hingga akhir Juni. Karena tingginya permintaan pembuatan KTP di Kabupaten Seluma jumlah blangko yang didapatkan dari Pemerintah Provinsi langsung terpakai semua untuk pembuatan e-KTP.

"Perhari kita melakukan perekaman e-KTP rata-rata 70-85 orang sehingga blangko yang tersedia tidak lama bertahan langsung digunakan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga melakukan perekaman jemput bola seperti pekan sagu dan saat ini perekaman keliling sekolah karena untuk pengerjaan masyarakat yang sudah berusia 17 ke atas memiliki KTP. "Selain di kantor perekaman juga dilakukan dengan langsung ke masyarakat seperti keliling ke sekolah dan pekan sabtu minggu," ungkapnya.

Dilanjutkannya, sebelum blangko e-KTP habis total maka jika masih tersisa 500 keping blangko maka pihaknya akan mengusulkan ke (Pemrov) Bengkulu karena saat ini daerah tidak lagi langsung mengusulkan ke pusat. "Jika kota usulan 3.000 paling yang akan diakomodir sekitar 2.000 seperti bulan April lalu," terangnya.

Ditambahkannya, perekaman e-KTP se-Kabupaten Seluma saat ini data per 28 Mei sebanyak 156.187 jiwa sedangkan wajib KTP 157.456 jiwa. Jumlah penduduk Kabupaten Seluma sebanyak 213.514 jiwa. "Kalau saat persentase jumlah yang telah mencetak KTP hampir 99 persen," sampainya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: