HONDA

Pekerjanya Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Manajemen PT HKI

Pekerjanya Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Manajemen PT HKI

 

BENGKULU – Sejumlah pekerja di PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) yang saat ini sedang mengerjakan proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau tahap pertama, yaitu Kota Bengkulu-Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, dikabarkan ada yang terpapar Covid-19. Baca Juga: Sehari Bertambah 103 Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu

Informasi ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. Menurut Herwan memang benar ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu yang berasal dari pekerja di PT HKI beberapa hari lalu. Hanya saja sepengetahuan dirinya ada 3 orang yang dilaporkan terpapar Covid-19, tidak sampai puluhan seperti kabar beredar.

“Ada 3 orang yang positif, belum jadi klaster. Itu masuk dalam penambahan kasus baru dalam laporan update Covid-19 Provinsi Bengkulu beberapa hari lalu,” kata Herwan saat dikonfirmasi terkait adanya kabar karyawan PT HKI terpapar Covid-19.

Sementara itu, manajemen PT HKI Bengkulu yang diwakili Koordinator Legal dan Humas PT HKI Chandra membantah kabar ada orang yang bekerja di PT HKI di Provinsi Bengkulu terpapar Covid-19. Bahkan Chandra mempertanyakan statmen yang dikeluarkan Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu yang menyatakan 3 orang di PT HKI terpapar Covid-19. Serta meminta data karyawan PT HKI yang terpapar Covid-19 tersebut. Agar dirinya dapat mengecek langsung kebenaran data tersebut dengan mengkonfirmasi yang bersangkutan.

“Kita Alhamdulilah normal-normal saja dan rutin melakukan swab antigen serta penerapan protokol Covid-19 dan aktivitas site office berjalan normal. Kalau ada yang covid sudah pasti grup kantor sudah heboh. Untuk apa kita tutup-tutupi,” tukasnya.

Chandra menegaskan, hingga saat ini belum ada karyawan di PT HKI yang terpapar Covid-19. Sejak adanya instruksi pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja perusahaan. Manajemen perusahaan membuat surat edaran kepada seluruh karyawan untuk mematuhi protokol kesehatan. (cw1/key)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: