BANNER KPU
HONDA

Jalan Ambles di Karang Tinggi Bengkulu Tengah Diperbaiki Tahun Ini

Jalan Ambles di Karang Tinggi Bengkulu Tengah Diperbaiki Tahun Ini

 

BENTENG - Perbaikan jalan nasional yang saat ini dalam kondisi ambles di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah diperkirakan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Benteng, Samsul Bahri, S.Pd, MM menjelaskan, saat pihaknya berkoordinasi ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu. Didapat informasi jalan tersebut akan dikerjakan pada tahun ini.

Kemudian diperkuat dengan papan informasi yang dipasang oleh BPJM di lokasi tersebut bahwa  jalan ambles atau longsor tersebut akan diperbaiki lada tahun 2021 ini. "Berdasarkan informasi jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun ini. Kita berharap realisasi perbaikan jalan tersebut memang benar terjadi pada tahun ini. Sebab kondisi jalan yang semakin hari semakin tergerus sangat membahayakan bagi penguna jalan yang melintasi jalan tersebut. Apalagi jalan tersebut berstatus jalan nasional dan menjadi jalur lintas antar Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu ini," terangnya.

Dia menambahkan, selain itu warga juga sudah sangat mengeluhkan kondisi jalan ambles yang tak kunjung diperbaiki tersebut. Sebab warga menilai apabila ini terus menerus didiamkan tanpa ada tindakan, bisa membahayakan nyawa warga sekitar bahkan pengendara yang tidak memahami kondisi jalan tersebut. Sehingga warga juga meminta jalan tersebut segera diperbaiki.

"Sudah banyak warga yang mengeluh dan menyampaikan keluh kesahnya terhadap kondisi jalan yang ambles tersebut. Mereka meminta akan jalan tersebut segera diperbaiki, karena menyangkut nyawa dan keselamatan orang banyak. Apalagi di malam hari kondisi di jalan tersebut sangat gelar dan tidak ada lampu penerangan, sehingga sangat rentan terjadi kecelakaan dilokasi tersebut," tegasnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: