HONDA

Ipda Nyarna Sosok Penggagas Program Bedah Rumah Hingga Diundang Menjadi Motivator

Ipda Nyarna Sosok Penggagas Program Bedah Rumah Hingga Diundang Menjadi Motivator

 

BENGKULU - Program Bedah Rumah yang digagas Ipda Nyarna, SE mulai menasional. BACA JUGATingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Nelayan dan Petani Bengkulu

Setelah berhasil mewujudkan puluhan rumah layak huni bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, kali ini programnya menjadi inspirasi bagi anggota Polri di berbagai wilayah.

Seperti yang dilaksanakan belum lama ini, Ipda Nyarna terlibat dalam bedah rumah milik Bapak Wagimin Desa Beringi, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Program ini atas inisiasi dan kerjasama dengan Pusdik Binmas dan SIP angkatan 50 dan Polres Semarang.

Rumah kemudian diresmikan secara langsung oleh Kapusdik Binmas Kombespol. Drs. Markilat Heru Prasetyo dengan didampingi, Bupati, Kapolres serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Saat dikonfirmasi Ipda Nyarna mengaku senang Program Bedah Rumah yang dimulai sejak ia bertugas di Sat Binmas Polres Bengkulu dapat meluas hingga sekarang.

“Alhamdulillah kemarin berkesempatan untuk meresmikan program bedah rumah dan pembagian sembako di Semarang. Semoga program baik ini dapat meluas lagi hingga setiap provinsi,” ucapnya. BACA JUGATagih Tunggakan Pajak, Minta Pemkot Bengkulu Tegas

Atas dedikasinya, perwira pertama yang sekarang menjabat sebagai Pamin SDM Polda Bengkulu ini diganjar penghargaan serta ditunjuk langsung sebagai narasumber motivator di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri, Semarang pada Sabtu (11/6).

Ia dipercaya untuk memberikan materi kepada peserta dikbangpers perwira pertama Manajemen Fungsi Teknis Binmas dan bintara Bhabinkamtibmas.

Di hadapan Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 ia mengajak siswa SIP untuk meningkatkan kepedulian sosial setelah dilantik dan kembali ketempat kerjanya masing-masing. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: