HONDA

Toko Emas Dibobol Pencuri, Pemilik Rugi Rp 200 Juta

Toko Emas Dibobol Pencuri, Pemilik Rugi Rp 200 Juta

 

LEBONG UTARA - Nasib apes menimpa Lia Lestari (30), warga Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara.

Dinihari kemarin (15/6), toko emasnya dibobol maling. BACA JUGAPencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Dalam aksinya, pelaku menggondol perhiasan emas dan perak dagangan korban bernilai Rp 200an juta.

Kasus ini masih diselidiki anggota Unit Reskrim Polsek Lebong Utara.

Sejauh ini tim penyidik telah memeriksa lebih 5 saksi.

''Kejadian pertama kali diketahui saksi Enita, ibu korban paginya sekitar pukul 07.00 WIB,'' kata Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP. L Naibaho, SH didampingi Kanit Reskrim, Iptu. Hasiholan Simanungkalit.

Diduga, pelaku masuk melalui pintu belakang toko. Saat kejadian kondisi di seputaran toko yang berhadapan persis dengan SMPN 1 Lebong itu masih dalam keadaan sepi.

''Tetangga korban mengaku sempat mendengar suara berisik di dalam toko korban, namun dikiranya korban,'' terang Naibaho.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim penyidik, diduga pelaku lebih satu orang. Pelaku juga terindikasi pemain lama karena aksinya terbilang profesional.

''Soalnya kami tidak menemukan sidik jari pelaku di etalase toko tempat emas dipajang,'' jelas Naibaho. BACA JUGA : Ayah Bocah Perempuan Korban Asusila, Ternyata Pernah “Garap” Tersangka

Diketahui, barang yang digasak pelaku antara lain emas 125 gram dan perak 5 kilogram. Termasuk parfum hingga uang tunai Rp 7 juta yang disimpan di laci toko. (sca)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: