HONDA

Hujan Deras, Pelapis Tebing Tapak Paderi Longsor

Hujan Deras, Pelapis Tebing Tapak Paderi Longsor

 

BENGKULU - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Bengkulu, Rabu (17/6) malam hingga dini hari tidak hanya mengakibatkan pohon tumbang di Kota Bengkulu.

Namun akibat cuaca ekstrem tersebut juga menyebabkan tanah longsor, seperti yang terjadi di Taman Tapak Paderi Kota Bengkulu.

Akibat hujan deras yang membasahi Kota Bengkulu semalaman tersebut, pelapis tebing Tapak Paderi longsor. Hal tersebut diduga lantaran tidak kuat menahan tekanan air akibat hujan deras.

Lurah Kebun Keling, Widia Novianti mengatakan diperkirakan kejadian tersebut terjadi pada dini hari. BACA JUGA: BMKG Kepahiang Mencatat Kurun 6 Bulan Terjadi 687 Kali Gempa Bumi

"Kejadiannya mungkin saat dini hari saat hujan deras tadi malam, kita dapat kabar dari masyarakat bahwa taman tapak paderi ini longsor," sampainya, Kamis (17/6).

Ia menambahkan longsor tersebut sempat menuntupi akses jalan masyarakat dan nelayan yang ingin menuju ke pantai. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Sempat menutup akses jalan namun sudah dibersihkan oleh masyarakat. Kita sudah laporkan dan Koordinasikan dengan Badan Penaggulangan Bencana untuk di follow up," demikian Widia. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: