BANNER KPU
HONDA

Dua Pejabat Pemkot Bengkulu Berpeluang Jadi Sekda Seluma, Penentuan di Tangan Bupati

Dua Pejabat Pemkot Bengkulu Berpeluang Jadi Sekda Seluma, Penentuan di Tangan Bupati

 

SELUMA - Nama calon sekda hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma akan diserahkan terlebih dulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum dilantik. Hasil seleksi ada tiga nama yang sudah diserahkan kepada bupati untuk dipilih, dua diantaranya adalah pejabat Kota Bengkulu. BACA JUGA : Dua Pejabat Eselon II Pemkot Bengkulu Ikut Lelang Sekda Seluma

"Saat ini sedang diproses. Secara online juga sudah didaftarkan, segara akan kita kirim satu nama ke KASN," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, SE.

Lebih lanjut, Erwin menyatakan bahwa dirinya akan objektif dalam memilih calon Sekda Seluma yang nantinya akan dilantik secara definitif. Meskipun dari hasil tim pansel telah menyerahkan tiga nama beserta nilai tertinggi  hingga urutan ketiga.

"Penilaian ada dari tes makalah, wawancara dan lainnya. Akan dipertimbangkan kembali dari semua sisi," ungkapnya.

Tiga nama yang masuk dalam tiga besar, nilai tertinggi diraih Hadianto, SE, MM yang saat ini Kepala Bapeda Kota Bengkulu. Urutan kedua,  Hendarsyah, S.IP, MT, Kepala Dinas Kominfo Seluma. Nilai terbaik ketiga diraih Bujang HR, MM, Asisten I Pemkot Bengkulu.

"Tim pansel telah menyerahkan langsung, beserta nilai dan urutan nilai terbaik," ujarnya. BACA JUGA: Telan Miliaran Rupiah, Layanan 119 Belum Aktif

Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Effendi Seluma mengatakan, ketiga nama tersebut memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi Sekda. Namun tergantung dengan keputusan Bupati Seluma, untuk menentukan siapa diantara tiga besar tersebut yang kemudian akan diusulkan untuk dilantik.

“Sepenuhnya memang diserahkan kepada pak bupati, karena yang berhak menentukan siapa yang akan menjadi petinggi ASN Seluma merupakan hak prerogratif bupati,” ujarnya.

Jika Bupati Seluma sudah menentukan pilihan, nama akan diserahkan kepada KASN, untuk dapat melakukan pelantikan terhadap Sekda Seluma definitif. “Jika semuanya sudah selesai, kita tinggal mengusulkan ke KASN untuk dapat melantik Sekda,” demikian Ikhwan. (juu) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: