BANNER KPU
HONDA

Pemkab Bengkulu Tengah Siapkan Lahan TPA Regional Seluas 20,7 Hektare di Desa Gajah Mati

Pemkab Bengkulu Tengah Siapkan Lahan TPA Regional Seluas 20,7 Hektare di Desa Gajah Mati

 

BENGKULU TENGAH-  Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH didampingi Ketua, Waka I dan Waka II DPRD, bersama jajaran Pemkot Bengkulu, Senin (21/6) pukul 10.30 WIB meninjau lokasi lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) regional atau TPA bersama Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu, yang berada di Desa Gajah Mati Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Kita memang sengaja mengajak jajaran Pemkot Bengkulu untuk meninjau lokasi TPA regional Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu. Ini sebagai bentuk keseriusan kita Pemkab Benteng bersama Pemkot Bengkulu untuk bekerja sama dalam mengatasi sampah," kata Buparti Ferry.

Ferry menambahkan, TPA regional ini merupakan TPA bersama Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu. Sebab lahan TPA yang berada di Desa Gajah Mati tersebut disediakan seluas 20,7 hektare. Lahan ini disiapkan untuk jangka panjang mengatasi permasalahan sampah yang ada di Benteng dan Kota Bengkulu.

"Dalam merealisasikan TPA regional ini nantinya, saya bersama Walikota Bengkulu dan jajaran pemerintahan akan berkunjung ke pusat dan melaporkan rencana kita ini. Sebab kita akan meminta bantuan dana dari APBN untuk merealisasikan ini semua. Kita optimis jika kerja sama kita dengan Pemkot Bengkulu ini bisa terealisasi," demikian Ferry. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: