HONDA

Raih Penghargaan P4GN Peringatan HANI, Rutan Bengkulu Komitmen Bersinergi Berantas Narkoba

Raih Penghargaan P4GN Peringatan HANI, Rutan Bengkulu Komitmen Bersinergi Berantas Narkoba

 

BENGKULU - Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu mengundang Rutan Bengkulu untuk turut hadir pada acara yang dilaksanakan oleh BNN pusat secara Virtual di Hotel Adeeva Bengkulu, Senin (28/6).

Pada kesempatan tersebut Rutan Kelas II B Bengkulu mendapatkan piagam penghargaan P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Pemberian piagam tersebut merupakan apresiasi yang diberikan atas upaya, komitmen serta peran aktif Rutan Bengkulu dalam melaksanakan Program P4GN dalam rangka menciptakan Rutan Bersih dari Narkotika.

"Iya Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan P4GN dari BNN pada peringatan HANI tahun 2021. Tentunya Rutan Bengkulu akan tetap konsisten dan komitmen dalam upaya P4GN. Kita akan terus melakukan sinergitas, mendukung dan berkolaborasi bersama Aparat Penegak Hukum terkait seperti Polres dan Polda Bengkulu dan BNN untuk memerangi, mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Kepala Rutan Bengkulu Tutut Prasetyo didampingi Kepala KPR Rutan Bengkulu Febbri Yantoni.

Ditambahkan Tutut, berbagai upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba akan terus dilakukan Rutan Bengkulu. Seperti upaya pendeteksian dini, penggeledahan blok dan kamar hunian secara rutin maupun insidentil melakukan test urine berkala pada petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Serta pemeriksaan secara teliti dan cermat lalu lintas orang dan barang yang melalui Pintu Pejagaan Utama (P2U) di Rutan Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu Ika Yusanti mengapresiasi langkah Rutan Bengkulu dalam upaya pemberantasan narkoba. Ika menyebutkan penghargaan ini terkait dengan upaya Rutan Bengkulu yang aktif serta mendorong pemberantasan narkoba.

"Penghargaan yang diraih terkait pemberantasan narkoba, artinya kami Kemenkumham Bengkulu khususnya Rutan sudah bekolaborasi secara baik dengan penegak hukum terutama dari pihak BNN Bengkulu dalam mendukung P4GN. Kita berharap dengan penghargaan ini masyarakat lebih percaya kami untuk mendukung pemberantasan narkoba," demikian Ika.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: