HONDA

Seleksi PPPK di Kabupaten Bengkulu Selatan Tetap Dilanjutkan

Seleksi PPPK di Kabupaten Bengkulu Selatan Tetap Dilanjutkan

 

KOTA MANNA - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) memastikan tidak ada pembatalan  pelaksanaan tes calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebab untuk anggaran pelaksanaan seleksi sudah disiapkan, maka dari itu Pemkab BS tinggal menunggu syarat pendaftaran dan jadwal pelaksanaan tes calon PPPK dari Kemenpan-RB khususnya tenaga pendidik yang ada di Kabupaten BS.

Meski beberapa daerah di Provinsi Bengkulu batal menggelar pelaksanaan tes calon PPPK namun Pemkab Bengkulu Selatan tetap akan melakukan rekruitmen calon PPPK khusus tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, kepastian ini menyusul anggaran pelaksanaan seleksi calon PPPK sudah disiapkan oleh TAPD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebab, untuk kegiatan seleksi calon PPPK Pemkab Bengkulu Selatan hanya menanggung beban penyelenggaraan kegiatan, sementara untuk pembayaran gaji Kabupaten Bengkulu Selatan telah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat yang mengambil alih seluruh pelunasan honorium sekaligus tunjangan.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dengan tegas menyatakan Kabupaten Bengkulu Selatan siap untuk menerima 369 kuota calon PPPK di bidang tenaga pendidik, tentunya dengan begitu para honorer yang sudah belasan bahkan puluhan tahun bisa berkompetisi untuk diterima sebagai calon PPPK di khususnya bidang pendidikan.

“Sejak awal sudah kita perjuangkan, dan hasilnya Kabupaten Bengkulu Selatan tetap menggelar  tes calon PPPK. Sedangkan untuk gajinya sudah dipastikan dari pusat,” terang Gusnan.

Selain itu, untuk seluruh anggaran pelaksanaan calon PPPK diperkirakan pemerintah daerah hanya mengucurkan dan diatas Rp 50 juta yang saat ini sudah disiapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan begitu, masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan tidak perlu lagi khawatir jika nantinya pelaksanaan tes calon PPPK ini akan ditunda lantaran tidak ada biaya pelaksanaan. “Kalau dana sudah siap,” pungkasnya.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: