HONDA

Hingga Jumat, Bengkulu Diprediksi Diguyur Hujan Deras

Hingga Jumat, Bengkulu Diprediksi Diguyur Hujan Deras

BENGKULU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu, kembali memprediksi peluang munculnya hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang. Prediksi ini keluar, mengingat berdasarkan pantauan adanya labilitas udara berskala lokal yang cukup kuat serta kelembaban udara yang cukup basah.

Forcaster BMKG Fatmawati Bengkulu menambahkan selain keberadaan labilitas ini berada dilapisan bawah hingga tas dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Akibatnya kondisi ini dapat mendukung proses pertumbuhan awan hujan dibeberapa wilayah Bengkulu. “Itu prediksinya,” tegasnya.

Terkait pantauan ini kata Haris wilayah yang diperkirakan bakal terdampak hujan dengan intensitas sedang sampai deras memasuki  Jumat (2/7) besok adalah  Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Seluma dan Bengkulu Selatan. Sementara itu memasuki Kamis (1/7) hari ini wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan sedang sampai deras disertai petir dan angin kencang sesaat yang bisa menimbulkan bahaya adalah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma dan Bengkulu Selatan.

Prediksi kemungkinan hujan deras ini kata Haris hendaknya disikapi masyarakat dengan terus menaikkan kewaspadaan.BMKG sebut dia mewarning agar waspada potensi bahaya Hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain akibat hujan deras atau hujan dengan durasi lama. “Masyarakat dingatkan lebih waspada akan kemungkinan dampak-dampak seperti ini,” paparnya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: