HONDA

Dua Remaja Pembobol Kotak Amal Masjid Diamankan

Dua Remaja Pembobol Kotak Amal Masjid Diamankan

 

BENGKULU - Unit Opsnal Polsek Gading Cempaka berhasil mengamankan dua orang remaja terduga pelaku pencurian kotak amal di Masjid At-Taqwa yang beralamat di Kelurahan Jembatan Kecil Kecamata Singaran Pati Kota Bengkulu, beberapa waktu lalu.

Dua pelaku tersebut yakni HR (16) warga Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, serta RP (15) warga Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam menjalankan aksinya kedua pelaku menggunakan sepeda motor menuju masjid. Setelah mengamati kondisi masjid yang saat kejadian sedang sepi, keduanya lalu masuk ke dalam masjid dengan cara mencongkel jendela.

Setelah berada di dalam, kedua pelaku kemudian mencongkel dan merusak gembok kotak amal masjid. Hingga akhirnya pengurus masjid yang mengetahui kejadian langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak Polsek Gading Cempaka.

Pihak kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Budi Hartono melalui Kanit Reskrim IPda. M. Akhyar. A membenarkan adanya penangkapan tersebut, sementara kedua pelaku saat ini telah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Iya ada, sudah kita amankan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata kanit, Senin (5/7).

Dari tangan keduanya pihak kepolisian berhasil mengamankan 1 unit obeng, 1 lembar kaos warna hitam, 1 unit sepeda motor dan 32 anak kunci yang diduga digunakan keduanya saat menjalankan aksi. Diduga keduanya telah melakukan aksi serupa di lokasi berbeda namun masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: