BANNER KPU
HONDA

Enam Balon Rektor UIN Fatmawati Bengkulu di Meja Menteri

Enam Balon Rektor UIN Fatmawati Bengkulu di Meja Menteri

BENGKULU - Enam Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu periode 2021-2025 yang dinyatakan lulus seleksi berkas administrasinya, sudah dikirim ke Kementerian Agama (Kemenag) RI akhir Juni lalu.  Keenam nama itu yakni Dr. Zubaedi, M. Ag, M.Pd, Dr. Imam Mahdi, MH, Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd, Riswanto, Ph.D lalu Dr. Asnaini, MA dan Prof. Dr. Rohimin, M. Ag.

Ketua Panitia Penjaringan, Dr. Hj. Khairiyah mengatakan pihaknya sedang menunggu nama-nama yang dikirim ke Kemenag untuk mendapat persetujuan  segera dilakukan pemilihan. Hanya saja kata Khairiyah, ia mengaku kurang paham untuk  kepastian kapan Kemenag akan mengirimkan kepastian, apakah keenamnya bisa ikut pemilihan semua atau ada yang tidak disetujui.

“Kepastiannya kapan saya kurang paham, karena itu kewenangan pusat,” katanya.

Sebelumnya keenam nama yang mendaftar ini sudah melewati beberapa tahapan mulai dari verifikasi berkas dilanjutkan pengumuman hasil verifikasi dan penyerahan hasil verifikasi kelengkapan berkas calon rektor ke Rektor UIN, dilanjutkan pada 2 Juni 2021 penyerahan dokumen administrasi bakal calon rektor oleh rektor ke Senat. Kemudian  rapat senat pemberian pertimbangan dan hasil pertimbangan kualitatif bakal calon rektor oleh senat ke Rektor. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: