HONDA

Preview Semifinal Euro 2020: Head To Head, Italia VS Spanyol Sama Kuat

Preview Semifinal Euro 2020: Head To Head, Italia VS Spanyol Sama Kuat

RB ONLINE - Semifinal euro 2020 akan dibentang di Stadion Wembley London 6 Juli malam WIB. Dua negara kekuatan eropa dan dunia, Italia VS Spanyol akan bertarung memperebutkan 1 tiket ke partai puncak euro 2020.

BACA JUGA: Berikut Daftar Negara Peraih Gelar Piala Eropa Sepanjang Masa, Inggris Belum Pernah

Bisa dikatakan, kekuatan kedua tim relatif berimbang. Akan berbeda halnya jika membandingkan kekuatan kedua tim 10 tahun ke belakang, di mana tiki-taka Spanyol mendominasi dunia. Sekali juara dunia dan juara piala dua kali beruntun adalah buktinya.

Di era 90 an awal, tentunya sepakbola Italia berada di depan Spanyol.  Kini, tentu saja semua sudah berubah dan berbeda. Tak ada lagi, duo Xavi, Iniesta dan Fabregas yang begitu melegenda buat El Matador.

Gli Azzuri pun, saat ini juga tak memiliki pemain berkelas mega bintang semisal Del Piero, Francesco Totti atau Andrea Pirlo sekalipun. Di bawah nahkoda Roberto Mancini, Italia tampil dengan sederet anak muda bertalenta tinggi.

Tak ubahnya, Spanyol. Tenaga muda mereka, setidaknya mampu mengantarkan Alvaro Morata dkk sampai ke Semifinal euro 2020. Secara head to head, uefa.com mendata kedua tim relatif seimbang.

Saling mengalahkan. Italia 11 kali mengalahkan Spanyol. Adapun Spanyol memenangkan sekali lebih banyak, yakni 12 kali kemenangan atas Italia. Laga imbang antar keduanya, adalah 13 kali.

Tak heran pula, laga semifinal nanti diprediksi banyak pengamat akan berakhir hingga ke babak adu penalti. Bagi fans Spanyol, Final Euro 2012 adalah kenangan manis yang tak bisa dilupakan.

Kala itu, Italia dengan striker bengal Baloteli nya diprediksi akan mengandaskan juara bertahan, usai mengalahkan Jerman secara meyakinkan di babak semifinal.

Faktanya, Italia malah tumbang dengan skor memalukan 4-0, dari Spanyol. Akankah sejarah berulang? Tentunya, angka-angka di atas hanya hitungan statistik yang tak bisa dijadikan jaminan meraih kemenangan.

So. Anda fans berat Italia dan Spanyol? Kita nantikan saja pertandingannya. (**/RBOnline)

Head To Head

Spanyol: 12 menang, 13 imbang, 11 kalah (Memasukkan 40 gol, kemasukan 43 gol)

Italia: 11 menang, 13 imbang, 12 kalah (memasukkan 43, kemasukan 40 gol)

Prediksi line up

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

Spanyol:  Unai Simón; Azpilicueta, García, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Moreno, Morata, Olmo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: