HONDA

Jelang Idul Adha, Bandit Spesialis Curnak Beraksi

Jelang Idul Adha, Bandit Spesialis Curnak Beraksi

 

BENGKULU - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah, kawanan pencuri hewan ternak (curnak) beraksi di Kota Bengkulu. Tepatnya di Jalan Enggano Kelurahan Pasar Bengkulu Kota Bengkulu, Jumat (9/8) dinihari. Peristiwa tersebut dialami korban, Depi Hermansyah. Dua ekor hewan ternak kambing usia dewasa miliknya raib digasak pencuri.

Diceritakan korban, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB malam saat dirinya sedang tertidur. Berawal saat hewan ternak miliknya tersebut diletakan di dalam kandang tepat berada di belakang dapur kediamannya dengan keadaan kandang terkunci dan diikatkan korban dengan menggunakan tali.

Namun saat korban bangun pagi hari dan mencoba memberikan makan kambing, korban mendapati pintu kandang telah terbongkar. Korban yang mulai curiga kemudian mencoba mengecek, namun yang didapati hanya anak kambing dari salah satu kambing dewasa yang hilang.

"Pas mau ngecek paginya saya lihat kok pintu kandang kambing sudah terbongkar. Pas kita dekati ternyata dua ekor kambing dewasa sudah hilang, cuma ada anaknya saja," cerita korban.

Dirinya dengan beberapa anggota keluarga kemudian mencoba melakukan pencarian di sekitar lingkungan namun tidak didapatkan keberadaan kambing yang hilang. Bahkan saat korban mencoba menyisir lingkungan sekitar rumah, korban mendapati informasi bahwa tetangga korban sempat melihat dua orang mengendarai sepeda motor membawa seekor kambing. Namun tetangga tersebut tidak berpikir bahwa kambing yang dilihat merupakan kambing milik korban.

"Ya tidak curiga karena tidak dengar suara apa-apa saat kejadian. Tapi pas kami coba cari, tetangga sini waktu dini hari katanya sempat lihat dua orang pria menggunakan motor membawa kambing. Cuma dia tidak terpikir kalau mungkin itu kambing curian," jelasnya.

Diceritakan korban rencananya kambing tersebut akan dipergunakan untuk akikah salah satu anak korban usai Idul Adha nanti. Tampaknya rencana tersebut harus diurungkan lantaran kambing dewasa miliknya telah hilang. Kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah. Sementara peristiwa tersebut belum dilaporkan korban ke pihak kepolisian. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"