HONDA

UNTUK MESSI (Final Copa America 2021: Argentina 1, Brasil 0)

UNTUK MESSI  (Final Copa America 2021: Argentina 1, Brasil 0)

RB ONLINE - Penantian panjang sang mesias berujung di Stadion Maracana Rio de Jeneiro Brasil, pagi tadi WIB (11/7).  Ini setelah Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021, usai mengandaskan tuan rumah Brasil dengan skor tipis 1-0. BACA JUGA: Copa America: Argentina Tantang Brazil di Final

Adalah Angel Di Maria, di menit ke 22 mampu mewujudkan mimpi Lionel Messi membawa Argentina juara. Gelandang PSG itu, dengan brilian mampu meneruskan umpan panjang akurat dari Rodrigo De Paul.

Gol yang menjadi satu-satunya dalam partai el clasico di tanah benua amerika itu. Gelar yang akhirnya diperoleh megabintang mereka Lionel Messi, untuk negaranya pada turnamen mayor. Sepanjang karir bintang Barcelona itu, tiga kali sudah kandas di final Copa America dan sekali di final piala dunia. Catatan buram yang menjadi deretan penantian panjang Messi, untuk mempersembahkan gelar buat negara. Tak heran, cibiran kerap ditujukan kepada pemain yang dibesarkan Barcelona itu. Tak ada gelar buat negaranya. Sudah 35 trofi dipersembahkan, mulai dari juara liga Spanyol, liga champion hingga juara dunia antar klub sudah diperoleh. Gelar individu, sudah tak terbilang berapa yang sudah dibawa pulang Messi. Pemain terbaik eropa hingga dunia, rasanya sulit disamai capaiannya oleh pemain lain dalam waktu dekat. Untuk negaranya,  Messi pernah mengantarkan Argentina menjadi juara dunia U-20 dan meraih emas Olimpiade Beijing 2008. Tetapi, itu turnamen tersebut tak masuk dalam kategori turnamen besar level senior.

Tak heran, usai laga raut muka legenda yang dianggap sebagai titisan Maradona itu begitu bahagia. Tak ada yang lebih bahagia  daripada Messi saat itu.  Sepanjang turnamen yang bisa saja menjadi kesempatan terakhir bagi sang bintang, Messi  tampil luar biasa.

Dia mampu mencetak empat gol dan 5 assist. Dengan empat gol, Messi menjadi top scorer Copa America 2021 bersama penyerang Kolombia Luis Diaz. Di ajang Copa America ini pula, Messi memborong gelar sebagai pemain terbaik turnamen. Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: