BANNER KPU
HONDA

5 Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Pertanahan Ditutup Sementara

5 Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Pertanahan Ditutup Sementara

BENGKULU TENGAH - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai kemarin (12/7) hingga Rabu (14/7) menutup pelayanan sementara. Pelayanan bagi masyarakat akan dibuka kembali pada Kamis (15/7). BACA JUGA: Warga Protes Aktivitas PT BAS, Masyarakat Lokal Tidak Diperhatikan

Penutupan dilakukan setelah ada lima orang pegawai yang dinyatakan terpapar Covid-19. Dari pantauan RB, meskipun sudah tertutup ada juga beberapa warga yang tidak mengetahui informasi tetap datang untuk mengurus semua keperluan perihal pertanahan.

Satpam Kantor Pertanahan Bengkulu Tengah, Zamhari Putra menjelaskan ditutupnya Kantor Pertanahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Selama tutup kita akan melakukan sterilisasi kantor. Hari ini (Kemarin, red) kami sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Dengan penyemprotan disinfektan salah satu cara untuk mensteril kantor," ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai pesan dari Kepala Kantor Pertanahan Bengkulu Tengah, ia meminta kepada warga Bengkulu Tengah untuk mengerti dan memahami kondisi saat ini. Sebab penutupan ini bukan karena disengaja, tetapi demi kebaikan bersama.

"Kamis nanti pelayanan di kantor kita akan dibuka kembali, jadi masyarakat bisa datang ke kantor pada hari Kamis nanti. Masih ada warga yang datang karena tidak mengetahui informasi mengenai ditutupnya pelayanan kantor. Setelah kita beritahu, mereka mengerti," jelas Zamhari.

Lanjutnya, Kantor Pertanahan Bengkulu Tengah selalu menerapkan prokes, baik itu menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk, menjaga jarak, hingga diwajibkan menggunakan masker. "Selama ini kita selalu menerapkan prokes baik itu bagi pegawai maupun masyarakat,” ujarnya. (jee) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: