HONDA

Jasa Raharja Bengkulu Beri Vaksin Gratis untuk Awak Angkutan Umum

Jasa Raharja Bengkulu Beri Vaksin Gratis untuk Awak Angkutan Umum

BENGKULU- PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu memberikan vaksinasi gratis bagi awak angkutan umum. Kegiatan ini sejalan dengan pemerintah dalam rangka ikut menyukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu bersama Biddokkes Polda Bengkulu dan Organda Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan vaksin gratis yang diikuti oleh 250 awak angkutan umum. Kegiatan vaksinasi gratis dilaksanakan di loket PO SAN yang berlokasi di Rawa Makmur, Kota Bengkulu dan dihadiri langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Imam Mustofa.

Kegiatan ini merupakan komitmen dari PT Jasa Raharja Cabang Begkulu untuk menekan angka penularan dan penyebaran wabah Covid-19. Dalam kesempatan yang sama Imam Mustofa menyampaikan, awak angkutan umum merupakan kelompok yang rawan terpapar Covid-19 karena berinteraksi dengan banyak orang, dan juga  mobilitasnya tinggi. Sehingga dengan adanya vaksin gratis ini diharapkan dapat melindungi awak angkutan penumpang selama perjalanan.

Terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya angka penderita Covid-19 khususnya di Kota Bengkulu sehingga pemerintah harus menerapkan PPKM. "Selama pandemi Covid-19, transportasi merupakan salah sektor yang sangat terdampak dan ikut terpuruk. Jadi kalau para pengemudi divaksin semoga sektor ini bisa bangkit kembali dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat,” tambah Ketua Organda Bengkulu Tarmizi.

Vaksinasi Covid-19 ini disambut secara positif oleh para awak angkutan umum, karena mereka merasa aman dan terlindungi dalam menjalankan pekerjaannya sehari hari jika sudah divaksin. “Sebagian besar orang yang tertular Covid-19 akan mengalami gejala ringan, sedang hingga berat. Dengan adanya vaksin, diharapkan dapat meringankan gejala bagi penderita,” tutup Kabiddokkes Polda Bengkulu, Kombespol dr. I G.A.A. Diah Yamini Darsika, Sp.THT-KL. (rko/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: