BANNER KPU
HONDA

PGRI Desak Pemkab Cairkan TPG

PGRI Desak Pemkab Cairkan TPG

BENGKULU TENGAH- Menjelang Lebaran Idul Adha besok (20/7), Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan (Tw) II tahun ini belum juga cair. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) meminta kepada pihak terkait untuk mencairkan TPG tersebut, hari ini (19/7).

Kepala PGRI Benteng, Supriyanto, S.Pd mengatakan, guru di Kabupaten Benteng sudah banyak mengeluh kepada pengurus PGRI terkait TPG Tw II yang tak kunjung cair. Sedangkan besok sudah Lebaran Idul Adha.

"Kita berharap kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk bisa segera mencairkan TPG Tw II tersebut. Mengingat kebutuhan kita dalam memperingati hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan Selasa mendatang (Besok, red)," ungkapnya.

Lanjutnya, para pegurus PGRI dan semua guru hingga pengawas berharap jika pencairan TPG Tw II tersebut bisa segera dilakukan pada hari ini. "Harapan kita bersama tentunya TPG Tw II ini bisa dicairkan besok (hari ini, red). Karena kita semua membutuhkan TPG tersebut dalam memenuhi semua kebutuhan kita," demikian Supri.

Kepala BKD Benteng, Welldo Kurniyanto, SE, MM melalui Kepala Sub Bidang Perbendaharaan, Adeansa Putra, SE menjelaskan, untuk pencairan TPG Tw II, kalau Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah dibukukan dan sudah masuk ke rekening Dinas Dikbud. Akan tetapi belum di transfer ke rekening setiap guru dan pengawas yang menerima karena ada keselahan sedikit.

"Kesalahan yang dimaksud terkait perhitungan iuran BPJS dan kemungkinan hari senin udah selesai. Insya Allah senin sudah salur ke rekening penerima tergantung pihak Dinas Dikbud yang melakukan eksekusi OPD payment," jelasnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: