HONDA

Swab Antigen Diberlakukan Hari Ini, Dua Pintu Masuk Lebong Dijaga Tim

Swab Antigen Diberlakukan Hari Ini, Dua Pintu Masuk Lebong Dijaga Tim

   

TUBEI - Aturan swab antigen bagi siapapun yang masuk ke Kabupaten Lebong mulai diberlakukan hari ini.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong telah mendirikan Pos Komando (Posko) serta menyiagakan tim gabungan di dua pintu masuk Lebong. BACA JUGA: Penambahan Pasokan Oksigen Terkendala Transportasi

Satu pos di Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang yang merupakan perbatasan Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Rejang Lebong.

Satunya lagi di Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas yang merupakan perbatasan Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Bengkulu Utara.

''Semua yang mau masuk Lebong akan diperiksa dan diswab. Ini berlaku umum tanpa pandang bulu,’’ tegas Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si.

Khusus warga yang berdomisili di Lebong, Fakhrurrozi pastikan akan dikawal ketat hingga tiba di kediamannya ketika hasil swab positif.

Warga bersangkutan juga langsung diwajibkan isolasi mandiri. Sementara untuk warga dari daerah lain, akan disuruh putar balik ketika hasil swabnya positif.

''Pokoknya yang masuk Lebong hanya orang yang bebas Covid-19 berdasarkan swab natigen yang kami lakukan. Kami juga tidak menerima surat keterangan hasil swab antigen dari luar,'' terang Fakhrurrozi.

Diketahui, Posko itu akan diberlakukan sebulan dengan sistem penjagaan ketat 24 jam.

Namun bisa diperpanjang jika kondisi mengharuskan. Di posko itu sendiri disiagaka 56 personel gabungan.

Sebagai penunjang, Pemerintah Kabupaten Lebong telah menyiapkan 10.000 pieces peralatan swab antigen.(sca) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: