HONDA

Satgas Covid Kecolongan, Swab Positif Nekat Terobos Posko

Satgas Covid Kecolongan, Swab Positif Nekat Terobos Posko

   

RIMBO PENGADANG - Hari pertama dioperasikan  (21/7), tim dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang ditugaskan di 2 Pos Komando (Posko) perbatasan sudah dibuat repot ulah masyarakat yang nekat ingin masuk.

Bahkan petugas sempat kecolongan akibat ulah salah satu penerobos yang datang dari arah Rejang Lebong.

Padahal swab antigen oknum yang diketahui bernama Harjoni (46), warga Desa Sukarami, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong itu menunjukkan hasil positif.

Ironisnya, hingga berita ini diturunkan, petani yang mengendarai motor saat pemeriksaan di Posko Covid-19 Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang itu tidak berhasil diamankan. BACA JUGA: Maksimalkan Posko Keamanan Covid-19 di Tingkat Desa 

''Tadinya kami suruh putar balik, tanpa diduga orang itu nekat menerobos masuk ke arah Lebong,'' kata Kabid Perhubungan, Dinas PUPR-Hub Lebong, Amiruddin Iskandar, SE, M.Ak yang juga tergabung dalam tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong.

Sementara Camat Rimbo Pengadang, Lasmudin, SH mengaku telah berkoordinasi dengan Polsek Rimbo Pengadang guna penghadangan di jalur lintas Kabupaten Lebong dengan Kebupaten Rejang Lebong itu.

Pihak kepolisian pun diklaimnya langsung bergerak memburu Harjoni.

Namun belum diketahuinya, Harjoni berhasil diamankan atau tidak.

Masker Daun

Terpisah, petugas Posko Covid-19 di Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas dibuat repot sekaligus haru.

Du warga Desa Tik Tebing yang nekat melintasi posko, dengan mengenakan masker yang dibuat dari daun.

Terang saja, Jum (34) dan rekannya yang mengendarai motor itu dicegat petugas.

Dia ditahan tak boleh masuk lebih jauh, ke arah Lebong.

''Saya mendengar ada warga pakai masker dari daun. Makanya saya meluncur ke posko. Kami berikan masker yang layak.  Kedua warga bersangkutan kami bolehkan masuk, setelah hasil swab antigennya negatif,'' tukas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong Kopli Ansori.

Ia memberikan apresiasi kepada Jum dan rekannya, yang berinisiatif mengenakan masker dadakan saat melintasi Posko. Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: