BANNER KPU
HONDA

Personel Terpapar, Tim Penindakan Diswab

Personel Terpapar, Tim Penindakan Diswab

   

ARGA MAKMUR – Seluruh personel Satgas Penanganan Covid-19 Bengkulu Utara dilakukan swab antigen oleh petugas Dinas Kesehatan, kemarin (21/7). Hal itu setelah ada satu personel tim satgas dinyatakan terpapar Covid-19. Dari hasil swab antigen tidak ada personel Satgas yang lain terpapar Covid-19.

Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si yang juga Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 menjelaskan, petugas satgas terutama yang terkait sosialisasi dan penindakan sangat rentan terpapar Covid-19. Ini lantaran mereka terus berinteraksi dengan masyarakat dalam melakukan sosialisasi atau penindakan.

“Apalagi tingkat intensitas pekerjaan juga tinggi, sehingga secara fisik mereka juga mudah lelah. Hal ini bisa membuat cepat terpapar Copvid-19,” terangnya.

Menurut Haryadi, akan dilakukan pengecekan secara berkala pada seluruh petugas Satgas Covid-19. Hal ini menghindari mereka ikut terpapar Covid-19 dan menularkan pada orang lain terutama dalam rangka pencegahan penyebaran. “Kita akan lakukan cek secara berkala. Kita memiliki banyak stok test swab antigen,” ujarnya.

Penerapan swab antigen secara berkala ini sudah diterapkan pada tenaga kesehatan yang melakukan penanganan pasien Covid-19. Setiap nakes yang bertugas diberikan waktu bertugas 14 hari dan libur 14 hari. Sebelum libur 14 hari, mereka akan dilakukan swab antigen. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: