HONDA

3 Formasi Dokter Spesialis di Bengkulu Tengah Nihil Pelamar, Pendaftar CASN Capai 7 Ribu

3 Formasi Dokter Spesialis di Bengkulu Tengah Nihil Pelamar, Pendaftar CASN Capai 7 Ribu

 

BENGKULU TENGAH– Diperpanjangnya waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) hingga Senin (26/7), membuat pendaftar seleksi CASN di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) membludak. Hingga kemarin (21/7), sudah 7 ribu  orang mendaftar. Meski demikian, tiga formasi dokter spesialis hingga saat ini masih nihil pendaftar.

Tiga formasi dokter spesialis tersebut yakni dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak dan dokter spesialis THT. Kepala BKPSDM Benteng Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, jumlah pendaftar ini meningkat dua kali lipat dari jumlah pendaftar tahun lalu yang hanya mencapai 3 ribu peserta.

"Kita sudah memprediksi membludaknya peserta yang mendaftar seleksi CASN di Pemkab Benteng,” ujarnya.

Lanjutnya, membludaknya pendaftar juga dikarenakan penerimaan CASN yang cukup banyak yakni mencapai 198 orang, terdiri CPNS 121 orang dan PPPK sebanyak 77 orang. Dengan masih menyisakan empat hari lagi masa pendaftaran, Lipi memprediksi pendaftar bisa tembus 10 ribu orang.

"Untuk antisipasi membludaknya calon peserta yang menyerahkan berkas ke BKPSDM, kami sudah menyiapkan enam loket untuk melayani peserta dalam menyerahkan berkas. Saat menyerahkan berkas semuanya dipastikan dengan prokes yang ketat," tegasnya.

Lipi mengakui 3 formasi dokter spesialis masih nihil pendaftar. Ia berharap dengan waktu tersisa ada peserta yang mendaftar dan ingin bergabung di Pemkab Bengkulu Tengah. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: