HONDA

Keluarga Padati Pelepasan Calon Siswa Bintara

Keluarga Padati Pelepasan Calon Siswa Bintara

BENGKULU - Sejumlah masyarakat tampak ramai memadati kawasan Jalan H. Adam Malik No. Km 9 Kota Bengkulu. Tepatnya di depan Mapolda Bengkulu, Jumat (23/7) pagi.

Keramaian disebabkan lantaran ratusan orangtua dan keluarga dari Calon Siswa Bintara Remaja dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, untuk menunggu dan melepas keberangkatan anak-anaknya mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Curup Rejang Lebong.

BACA JUGA: Passing Grade CPNS dan PPPK Belum Jelas

Salah satu orang tua dari calon siswa Bintara Remaja asal Kabupaten Seluma, Nurman mengatakan, sebenarnya pihaknya telah beberapa kali diingatkan oleh pihak kepolisian untuk tidak melakukan kerumunan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes). Namun lantaran momen bahagia, pihak orang tua dan keluarga mengaku tidak menghiraukan imbauan tersebut.

"Sudah diingatkan kami sudah beberapa kali ditegur. Namun ya karena terlalu senang dan bahagia, makanya kami mau tak mau masih berkumpul mengantarkan anak yang mau berangkat," sampainya.

Dari pantauan, keluarga calon siswa bintara remaja tampak juga ada yang tidak mengenakan masker dan tidak berjaga jarak. Bahkan beberapa ada yang membawa anak-anak tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Tampaknya iring-iringan kebahagiaan membuat pihak keluarga tidak mengindahkan imbauan petugas agar tetap mentaati protokol kesehatan. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: