HONDA

Pendaftaran CPNS Ditutup, Berkas Ditunggu Hingga Jam 2 Siang

Pendaftaran CPNS Ditutup, Berkas Ditunggu Hingga Jam 2 Siang

 

BENGKULU TENGAH-  Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan ditutup hari ini (26/7). Untuk pengembalian berkas ditunggu panitia paling lambat jam 14.00 WIB atau pukul 2 siang. BACA JUGA: 1.225 Peserta PPPK Guru Tes di Arga Makmur

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, lewat dari pukul 14.00 WIB maka panitia tidak akan menerima berkas yang dibawa oleh para calon peserta.

"Kepada peserta kita tunggu pengembalian berkas paling lambat pukul 14.00 WIB besok (jam 2 siang hari ini, red). Setelah lewat waktu yang sudah ditetapkan, maka sudah tidak diterima lagi. Maka peserta yang tidak menyerahkan berkas dinyatakan gugur dalam seleksi pemberkasan," ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah pendaftar CASN di Benteng tahun ini mengalami peningkatan dibanding penerimaan CPNS tahun 2019 lalu. Semua ini dikarenakan ada enam Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu yang memamg tidak membuka penerimaan CPNS.

Namun untuk data berapa peserta yang sudah mengembalikan berkas masih dihitung dan menunggu hingga besok.

"Setelah penutupan ini, kita akan melakukan pemeriksaan terhadap berkas yang peserta berikan tersebut. Dalam pemeriksaan berkas ini kita akan teliti, sebab apabila dalam kelengkapan dokumen administrasi tersebut tidak sesuai dengan berkas yang diunggah diwebsite, maka dipastikan yang bersangkutan langsung dinyatakan gugur," jelasnya.

Setelah melaksanakan pemeriksaan atau tahapan seleksi pemberkasan, hasil seleksi administrasi akan diumumkan 2-3 Agustus mendatang. Kemudian masa sanggah dimulai 4-6 Agustus mendatang. "Kemudian pengumuman pasca sanggah 15 Agustus mendatang," pungkasnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: