HONDA

Di Seluma Hanya 716 Pendaftar PPPK, Kuota Ada 1.085 Formasi

Di Seluma Hanya 716 Pendaftar PPPK, Kuota Ada 1.085 Formasi

   

SELUMA - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Seluma masih minim. BACA JUGA: 528 Pendaftar CASN di Bengkulu Tengah, TMS

Dari pantauan di BPKSDM Seluma, hingga akhir masa perpanjangan pendaftaran hanya sebanyak 716 pendaftar yang telah mengisi formulir.

Sementara itu kuota yang tersedia sebanyak 1.085 kuota. Selain itu, dari 12 jabatan ternyata dua jabatan minim pendaftar.

Seperti pada guru seni budaya dan guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Guru TIK jumlah formasi 86, namun pendaftar online hanya  5 orang dan guru seni dari 1 orang.

Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Effendi, SSos melalui Kabid Formasi dan Analisis Jabatan, Nurlin S.Sos mengatakan, formasi yang minim pendaftar, maka sangat berpeluang untuk diterima sebagai PPPK.

“Untuk formasi lainnya sudah terisi bahkan ada yang melebihi dari kebutuhan yang dibutuhkan,” terangnya.

Ia menjelaskan dari sebanyak 716 orang sudah mengisi formulir, pendaftar yang memasukkan berkas online sebanyak 692 orang.

Nurlin menambahkan pendaftaran seleksi PPPK ada tiga kategori atau tahapan. Yakni bagi yang memiliki persyaratan honorer terdaftar di dapodik, memiliki sertifikat pendidik dan jalur umum untuk yang memiliki ijazah strata 1 (S1) murni.

Tetapi tahapan ini harus ikuti, nanti sistem yang menjawab berkas pendaftar.

"Untuk yang tamatan S1 masuk tahapan ketiga umum, namun S1 yang benar-benar pendidik. Imbauan kami daftar saja dulu, nanti soal linier atau tidak sistem yang akan menjawabnya," jelasnya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: