HONDA

Klasemen Olimpiade Sementara: Indonesia Sejajar dengan Monggolia

Klasemen Olimpiade Sementara: Indonesia Sejajar dengan Monggolia

 

RB ONLINE - Tambahan 1 medali perunggu dari cabang angkat besi atas nama Erwin Abdullah sehari sebelumnya, tak berpengaruh banyak dalam tabel klasemen sementara negara-neraga peraih medali olimpiade Tokyo 2020.

Diupdate hingga pukul 09.00 WIB, Kamis (29/7) dari situs resmi olimpiade tokyo, olympics.com, Indonesia berada di urutan 40 dengan raihan 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Medali yang dihasilkan, keseluruhan berasal dari cabang angkat besi.  Posisi Indonesia, sejajar dengan negara Mongolia dengan raihan medali yang sama. BACA JUGA: Cerita Erwin Abdullah Peraih Medali Ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Adapun negara tetangga di Asia Tenggara, Thailand dan Filipina yang sudah mengemas 1 medali emas berada di urutan 30.

Secara keseluruhan, tercatat sudah 63 negara untuk sementara sudah berhasil meraih medali di olimpiade Tokyo 2020. Tiga besar negara peraih medali terbanyak, secara berurutan tak berubah. Yakni, urutan pertama Jepang dengan 13 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Disusul, Amerika Serikat dengan 12 emas, 11 perak dan 9 perunggu. Serta, diurutan ketiga Cina dengan 12 emas, 6 perak dan 9 perunggu. (**/olympics.com/RBOnline)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: