BANNER KPU
HONDA

Baru Insentif Nakes RSUD Curup Cair

Baru Insentif Nakes RSUD Curup Cair

CURUP – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya memaksimalkan pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes) terkait pelayanan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten RL. Informasi terbaru, BPKD Kabupaten RL sudah selesai memproses insentif nakes untuk bulan Januari hingga Mei tahun 2021.

Hanya saja, menurut Plt. Kepala BPKD Kabupaten Rejang Lebong Andy Ferdian, SE kemarin, pencairan baru dilakukan untuk Nakes di lingkungan RSUD Curup dengan nilai anggaran mencapai Rp 3,4 miliar. Pencairan dilakukan langsung ke masing-masing rekening nakes sesuai dengan verifikasi dan rekomendasi RSUD Curup.

‘’Insentif baru dibayarkan untuk Januari-Mei tahun 2021 dengan total Rp 3,4 miliar. Pembayaran dilakukan untuk nakes di lingkungan RSUD Curup sesuai data verifikasi dan rekomendasi yang diberikan RSUD Curup kepada kita, untuk data jumlah nakesnya ada di RSUD, kita hanya menerima surat rekomendasi bahwa sudah diverifikasi,’’ sampai Andy kemarin.

Ditambahkan Andy, untuk pembayaran insentif nakes dari Puskesmas Sekabupaten Rejang Lebong saat ini masih menunggu verifikasi dan validasi data jumlah nakes penerima maupun insentif yang akan diterima masing-masing nakes. ‘’Mudah-mudahan bisa segera selesai sehingga bisa kita bayarkan juga insentif nakes yang di puskesmas. Pembayarannya juga sama, langsung ke rekening masing-masing nakes,’’ demikian Andy. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: