HONDA

388 Pelamar CASN Gugur

388 Pelamar CASN Gugur

BENGKULU TENGAH - Dari 3.589 peserta yang mendaftar tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), hanya 3.201 pelamar yang menyerahkan berkas fisik ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Berarti ada sekitar 388 peserta yang tidak menyerahkan berkas fisik dan kita pastikan yang bersangkutan gugur. Sehingga dengan begini tidak bisa mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya," tegas Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si.

Saat ini panitia masih terus melakukan verifikasi terhadap berkas yang sudah diberikan peserta kepada panitia. Dalam verifikasi yang dilakukan ini nanti, yang akan menentukan berapa peserta seleksi CASN yang dinyatakan Memenuhi Syarat dan peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Panitia kita saat ini terus melakukan verifikasi berkas para peserta seleksi CASN. Kita pastikan semua sudah selesai sebelum waktu pengumuman akan dilakukan pada hari Selasa dan Rabu mendatang (2 dan 3 Agustus, Red)," ungkapnya

Kemudian, berdasarkan data yang ada, pada seleksi CASN pada kali ini, untuk tiga formasi yang paling diminati. Yakni penata laporan keuangan sebanyak 420 pendaftar, pengelola pengadaan barang dan jasa sebanyak 286 pendaftar, kemudian administrator data base kependudukan sebanyak 254 pendaftar.

"Selain tiga formasi tersebut paling diminat, ada dua formasi yang tidak ada pendaftar sama sekali. Dua formasi tersebut ialah dokter spesialis anak dan dokter spesialis THT. Khusus dokter spesialis anak dari penerimaan seleksi CPNS pada tahun 2019 lalu memang selalu tidak ada peminat. Sedangkan untuk dokter spesialis THT baru kita ajukan tahun ini dan ternyata tidak ada peminat," ujarnya.

Sambung Lipi, setelah diumumkan hasil seleksi pemberkasan 2 hingga 3 Agustus mendatang. Selanjutnya akan masuk ketahapan masa sanggah. Yakni l 4 hingga 6 Agustus mendatang.

"Masa sanggah ini diberikan kepada peserta agar memberikan kesempatan kepada peserta yang memang merasa keberatan dengan hasil untuk mengajukan sanggah. Setelah memberikan sanggah, untuk jawaban sanggah dari tanggal 4 hingga 13 Agustus, kemudian pengumuman pasca sanggah 15 Agustus mendatang," tutup Lipi. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: