HONDA

Bank Indonesia Gelontorkan Bansos Rp 1,5 Miliar

Bank Indonesia Gelontorkan Bansos Rp 1,5 Miliar

BENGKULU - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu sejak awal tajun 2021 sudah berhasil menggelontorkan dana Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) mencapai total Rp 1,5 miliar.

Dana sebesar ini diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu, terutama tenaga kesehatan (Nakes) serta masyarakat tidak mampu. Khusus Nakes menerima berupa obat-obatan dan Alat Pelindung Diri (APD) sedangkan masyarakat tidak mampu mendapat bantuan sembako plus vitamin-vitamin.

Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Joni Marsius mengatakan paket sembako dan multivitamin yang disebar sudah mencapai sekitar 5 ribu paket, kebutuhan sehari-hari bagi 5 kabupaten di Provinsi Bengkulu. “Ini wujud peduli kami membantu masyarakat kita yang mengalami kesulitan akibat dari dampak pandemi ini,” ungkap dia disela penyerahan Bantuan Sosial bagi Nakes Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu.

Ke depan Bank Indonesia masih terus hadir ditengah masyarakat termasuk Pemerintah Bengkulu untuk  terlibat akfif dalam upaya –upaya pencegahan meluasnya pandemi, sekaligus memberikan bantuan langsung baik APD maupun kebutuhan pokok untuk  masyarakat di Bengkulu , sebagai wujud peduli sesama  yang membutuhkan.  Aspek-aspek pendidikan seperti program penyaluran beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu namun memiliki prestasi baik, akan terus dijalankan seiring kondisi mahasiswa yang masih perlu bantuan akibat dampak pandemi.

“Mohon doanya terus agar kita bisa bahu membahu membantu untuk  masyarakat kita,” pinta Joni. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: