BANNER KPU
HONDA

264 Peserta Tes dari Luar Bengkulu, 1.761 Peserta dari Luar Bengkulu Utara

264 Peserta Tes dari Luar Bengkulu, 1.761 Peserta dari Luar Bengkulu Utara

   

ARGA MAKMUR – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS tahun ini tetap bisa diikuti dari luar daerah pilihan. Di Bengkulu Utara, sebanyak 264 peserta tes CPNS memiliki lokasi tes SKD di luar Provinsi Bengkulu sesuai domisilinya.

Tempat pelaksanaan tes ini sesuai lokasi yang ditentukan oleh BKN. Mereka akan mengikuti tes sesuai dengan jadwal pelaksanaan tes di masing-masing daerah lokasi tes. Tercatat sebanyak 323 peserta tes CPNS BU berasal dari luar Provinsi Bengkulu, namun 59 diantaranya memilih mengikuti tes di Bengkulu sesuai yang ditentukan oleh Penselda Bengkulu Utara dan BKN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, jika nilai peserta tersebut akan tetap masuk dalam perengkingan tes CPNS di Bengkulu Utara. Hal ini untuk memudahkan peserta yang mengikuti tes dan tidak perlu datang ke Bengkulu.

“Apalagi memang saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19. Namun memang ada 59 peserta dari luar yang memilih melaksanakan tes di Bengkulu,” katanya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS Bengkulu Utara tahun ini justru lebih banyak diikuti oleh peserta dari luar BU. Dari 2.764 peserta tes CPNS, 1.761 adalah peserta asal luar Bengkulu Utara dengan rincian 323 dari luar Provinsi Bengkulu dan 1.438 peserta asal kabupaten kota dalam Provinsi Bengkulu.

“Sedangkan jumlah peserta dari Bengkulu Utara hanya 1.003 orang. Kita sudah rekap keseluruhan dana,” ujarnya.

Namun ia menegaskan jika tahun ini tidak ada prioritas daerah asal yang bisa menambah nilai kelulusan. Semua kelulusan ditentukan oleh nilai SKD dan SKB dan tidak tergantung dengan asal domisili masing-masing peserta.

“Formasi khusus kita hanya untuk disabilitas, tidak ada formasi khusus putra daerah. Jadi semuanya ditentukan oleh nilai masing-masing,” pungkas Budi. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: