HONDA

Berkat Emas Greysia/Apriyani, Posisi Indonesia Naik ke Urutan 34

Berkat Emas Greysia/Apriyani, Posisi Indonesia Naik ke Urutan 34

 

RB ONLINE - Tambahan 1 medali emas dari cabang ganda putri bulutangkis yang baru saja dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mendokrak posisi Indonesia di tabel klasemen sementara negara-negara peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: TERIMA KASIH Greysia/Apriyani// Raih Emas Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Dengan raihan 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu, hingga pukul 15.00 WIB tadi,  posisi Indonesia terkerek ke posisi 34. Dikutip dari situs resmi Olimpiade Tokyo, olympics.com, Indonesia berbagi posisi dengan 3 negara lainnya, yang juga menghasilkan medali sama.

Yakni, Jamaika, Denmark dan Serbia.  Peluang Indonesia menambah raihan medali petang nanti, masih dari cabang bulutangkis. Di mana, tunggal putra bulutangkis Indonesia akan bertarung pada perebutan medali perunggu. Sejauh ini, medali yang sudah dihasilkan Indonesia adalah dari cabang angkat besi dan bulutangkis.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo: Indonesia Terlempar dari 50 Besar

Sementara itu, di tingkat Asia Tenggara posisi Indonesia sudah melewati Filipina dan Thailand yang sebelumnya sudah mendulang 1 emas. Filipina dan Thailand berada di urutan 49.  Negara asia tenggara lainnya, Malaysia juga sudah meraih 1 medali perunggu dan berada di urutan 73 alias juru kunci.

Adapun 3 besar negara-negara peraih medali, masih diduduki Cina, Amerika Serikat dan tuan rumah Jepang. (**/RBOnline)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: