HONDA

Ayo Berpartisipasi dalam Gerakan Pemakaian 76 Ribu Masker Merah Putih, Gelaran RBTV dan Pemprov

Ayo Berpartisipasi dalam Gerakan Pemakaian 76 Ribu Masker Merah Putih, Gelaran RBTV dan Pemprov

BENGKULU - RBTV bersama Pemprov Bengkulu akan menggelar kegiatan Gerakan Pemakaian 76 ribu Masker Merah Putih di seluruh Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini rencananya akan dilaunching secara simbolisasi oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, setelah diselenggaranya upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 di Gedung Daerah.

Ketua panitia kegiatan, Unga Erya Rizal mengatakan, melalui simbolisasi 76 ribu masker merah putih ini, masyarakat diimbau dan diajak untuk tetap patuh dan taat menggunakan masker sekaligus mengobarkan semangat nasionalisme cinta Tanah Air berupa pemakaian masker berwarna merah putih.

“Kita bersama Pemerintah Daerah sudah mengimbau kepada semua pelajar, ASN dan di lingkup Provinsi Bengkulu untuk  sama-sama menyukseskan acara ini,” kata Unga kepada Rakyat Bengkulu kemarin.

Selain itu bersamaan acara ini, pihak panitia juga akan menggelar lomba vlog, bertemakan masker merah putih. Pendaftaran lomba ini sudah dibuka sejak tanggal 1 Agustus dan akan ditutup pada tanggal 18 Agustus yang akan datang.  “Untuk durasi lama video antara 1 sampai dengan 2 menit,” ujarnya.

Beberapa ketentuan lain yang harus dipatuhi peserta dari kategori pelajar dan umum itu antara lain, vlog bisa diproduksi oleh perorangan atau kelompok, lokasi video bebas ditempat masing-masing. Kualitas video minimal 720P (horizontal) dan kualitas audio baik, bebas menggunakan seluruh jenis kamera.

“Kamera handphone juga boleh,’’ jelasnya. Video tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi dan kekerasan. Video dinilai berdasarkan originalitas konten, kreatifitas dan kualitas video. Sementara itu`tata cara mengikuti lomba buat video semenarik mungkin dengan tema Gerakan Pemakaian 76 ribu Masker Merah Putih, upload video ke google drive dan kirim linknya ke RBTV.

Selanjutnya upload cuplikan video berdurasi 30 detik di IG, serta jangan lupa untuk mention ke akun IG@RBTVCAMKOHA, serta Hatstag #76Maskermerahputih #Bengkulusejahtera, #RBTVCamkoha,#76Tahunindonesiamerdeka dan akun jangan di kunci. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: