HONDA

Ratusan Pendaftar CASN Ajukan Sanggahan

Ratusan Pendaftar CASN Ajukan Sanggahan

  BENGKULU TENGAH- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah mendata, hingga saat ini ada sekitar 100 peserta tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang sudah mengajukan sanggahan kepada panitia. Batas waktu sanggahan berakhir hari ini (6/8) pukul 23.59 nanti malam.

Total seluruh pendaftar CASN sebanyak 3.865 peserta. Dari jumlah tersebut yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 3.589 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 276 peserta.

Kemudian dari hasil seleksi administrasi yang sudah dilaksanakan panitia ada sekitar 1.045 peserta dinyatakan TMS.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Promosi, BKPSDM Benteng, M. Ario Nurvansyah, SH menjelaskan, hingga kemarin dari 1.045 peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ada sekitar 100-an peserta mengajukan sanggahan kepada panitia.

Dengan sudah adanya pengajuan sanggahan ini maka pihak panitia akan segera memproses pengajuan sanggahan tersebut.

"Selanjutnya akan segera kita proses dan kita pelajari kembali, apakah bisa kita pertimbangkan atau tetap TMS. Jadi meskipun sudah mengajukan sanggah, peserta belum tentu juga langsung dijamin lulus," katanya.

Ia menambahkan, bagi para peserta TMS yang masih ingin mengajukan sanggah, diberikan waktu hingga hari ini hingga pukul 23.59 nanti malam.

Apabila lewat dari waktu tersebut, maka peserta yang bersangkutan tidak bisa lagi melakukan sanggahan kepada pansel.

Selain itu untuk menjawab sanggahan dari para peserta CASN ini, panitia diberikan waktu dari tanggal 4 hingga 13 Agustus mendatang.

"Kita ada waktu sekitar 10 hari untuk menjawab sanggahan dari para CASN. Kita pastikan sebelum waktu yang ditetapkan selesai, semua sanggahan peserta sudah terjawab semuanya," jelasnya.

Selanjutnya, sambung Lipi, bagi peserta yang sudah dinyatakan MS untuk segera mencetak nomor kartu peserta ujian mereka masing-masing.

Kartu ini akan menjadi salah satu syarat saat mereka mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Mengenai pelaksanaan tahapan selanjutnya, yakni tahapan SKD menggunakan Computer Asisted Test (CAT) masih menunggu petunjuk dari BKN.

Nanti pihak BKN akan berkoordinasi dengan Universitas Bengkulu (Unib) mengenai waktu pelaksanaan tahapan SKD dengan menggunakan CAT.

"Pada tahun ini kita akan kembali bekerja sama dengan Unib untuk melaksanakan tahapan SKD. Semoga tidak ada perubahan dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ada," tukas Lipi. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: