HONDA

Dinas Pertanian Tantang DPRD Turun ke Lapangan, Barli: Minggu Depan Turun

Dinas Pertanian Tantang DPRD Turun ke Lapangan, Barli: Minggu Depan Turun

KOTA MANNA - Masih terkait soal replanting sawit di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), tepatnya di Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas.

Setelah melakukan pertemuan bersama DPRD BS beberapa waktu lalu, kemarin (6/8) Dinas Pertanian BS menantang DPRD untuk turun ke lapangan mengecek langsung program replanting. BACA JUGA: Proyek Rp 3,2 Miliar Belum Berjalan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten BS, Ir. Silustero, MM mengaku pihaknya telah memenuhi panggilan DPRD Bengkulu Selatan terkait masalah replanting sawit di Bunga Mas.

Telah diterangkan program replanting tersebut secara jelas pada DPRD Bengkulu Selatan. Silustero berharap pihak legislatif melihat langsung program replanting sawit yang telah berjalan.

Selain itu Silustero ingin meluruskan bahwa tuduhan yang dilayangkan Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim yang mengatakan program replanting adalah menguntungkan pengurus, sangat salah.

Silustero menegaskan bahwa uang bantuan replanting langsung masuk ke rekening kelompok tani dan tidak ada keterlibatan pengurus ataupun pihak Dinas Pertanian. BACA JUGA: Kebun Karet Masuk Program Replanting Sawit

"Sebaiknya DPRD segera turun ke lapangan. Kalau dikatakan replanting menguntungkan pengurus, itu tidak benar. Tidak ada keterlibatan pihak manapun,’’ tegasnya.

Menanggapi hal ini, Barli Halim menyatakan siap turun ke lapangan untuk memastikan bahwa program replanting ini benar-benar dilakukan dengan baik oleh kelompok tani dan keterlibatan pihak dinas pertanian sebagai pembimbing teknis.

Masalah belum turun ke lapangan usai rapat dengan Dinas Pertanian beberapa waktu lalu, Barli mengatakan karena masih melakukan pembahasan rapat paripurna bersama Pemkab BS.

Karena itu dia memastikan akan turun langsung ke lapangan bersama  beberapa anggota dewan lainnya.

Mengecek dan memeriksa langsung progres replanting perkebunan kelapa sawit rakyat. "Minggu depan kita turun ke lapangan,’’ tegas Barli. BACA JUGA: Ada Puluhan Sanggahan yang Masuk ke Panitia, Yohanes: Direkap Dulu dan Jawab Satu Per Satu

 Untuk diketahui saat ini program replanting perkebunan kelapa sawit masyarakat di Kabupaten BS tahun 2021 baru berjalan 64 hektare. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: