HONDA

Lima Jabatan Kepala OPD Masih Kosong

Lima Jabatan Kepala OPD Masih Kosong

   

BENGKULU TENGAH - Lima jabatan eselon II atau setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bengkulu Tengah, hingga saat ini mengalami kekosongan.Kekosongan jabatan ini dikarenakan adanya tiga kepala OPD yang memasuki masa pensiun, satu Kepala OPD meninggal dunia dan satu Kepala OPD mengajukan pengunduran diri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si membenarkan. Lima jabatan itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Kepala Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

"Khusus jabatan Kepala Diskominfotik, jabatan Kepala Dishub dan jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kosong karena sudah memasuki masa pensiun. Jabatan Kepala Dispar kosong karena meninggal dunia dan Kepala Disnakertrans kosong karena yang bersangkutan mengundurkan diri lantaran sedang menghadapi kasus korupsi," terangnya.

Sambung Lipi, mengenai lelang jabatan eselon II untuk mengisi lima jabatan Kepala OPD ini, pihaknya masih akan melaporkan terlebih dulu ke Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah. Mengenai waktunya tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun ini juga.

‘’Apabila mendapatkan persetujuan dari bupati, maka anggaran lelang jabatan untuk lima kekosongan ini akan kita ajukan pada APBD-P mendatang. Sebab lebih cepat lebih bagus, sehingga jabatan tersebut tidak lama kosong,’’ ujarnya.(jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: